Minggu, 05 April 2009

SELAYANG PANDANG

PERMADI, (Persatuan Mahasiswa Se Eks Karesidenan Kediri). Organisasi ini merupakan salah satu organisasi primordial dari sekian banyak organisasi primordial di Jakarta. Organisasi ini sebagai wadah bagi para mahasiswa dari 5 wilayah eks karesidenan Kediri yang ada di Jakarta untuk mengeksploitasi dan mengembangkan potensi-potensi bagi perkembangan dan kemajuan mereka. Karena sebagai mahasiswa, tentu kecerdasan dan ketrampilan amat dibutuhkan. Untuk itulah PERMADI mencoba berdiri sebagai media berlatih untuk menuju kepada manusia yang sebenarnya.

Sudah 6 tahun PERMADI berdiri, telah banyak yang dilakukan oleh PERMADI untuk berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa. Kini saatnya kita merekontruksi paradigma paradigma perjuangan sesuai dengan karakter zaman yang mulai mendekati kepada persaingan yang amat ketat dan global sehingga muncul kader-kader bangsa yang modern, tidak konservatif namun tetap memegang norma dan budaya pancasila.

Militansi dan kegigihan amat diharapkan oleh bangsa demi merehabilitasi kehidupan negara serta menuntaskan reformasi yang pernah tercetus oleh mahasiswa Indonesia. Kemajuan individu, pengembalian citra, dan reputasi Indonesia dalam kancah Internasional adalah cita-cita dan program kita bersama. Untuk itulah persatuan anak bangsa disertai skill dan jiwa yang gigih berjuang adalah awal mula yang harus dibangun, karena disintegrasi dan kebodohan adalah virus yang mematikan bangsa. Semakin Banyak generasi yang cerdas akan semakin memungkinkan bangsa Indonesia keluar dari keterpurukan dekade

Generasi bangsa yang baik adalah generasi bangsa yang cinta kepada tanah air, rela berkorban, menjunjung tinggi nilai-nilai budaya kedaerahan serta melesatarikannya. Ini merupakan harapan bangsa yang harus dimiliki oleh negara manapun di dunia terutama negara kita tercinta. Sehingga barangkali itulah salah satu jalan perjuangan yang harus ditempuh.

Untuk itulah PERMADI mencoba berdiri sebagai wadah dan media perjuangan anak bangsa. Dalam perjuangan, tentu membutuhkan sebuah media dan komunitas yang akan menghantarkan kita kepada sebuah militansi dan kegigihan demi terwujudnya masa depan bangsa yang bermartabat. Hidup Mahasiswa.....!



LATAR BELAKANG

Ketika itu anak kediri hanya sebatas kumpul bersama ,ngobrol, beajar bersama, dan palingan guyon-guyon bersama. Lalu mereka merenung dan dalam perenungan mereka, mereka sadar bahwa mereka memiliki potensi, sumber daya, dan kemampuan yang besar. Disamping mereka telah mempunyai jiwa kekeluargaan, rasa impati, dan kasih sayang di antara mereka. Berangkat dari situlah pada tanggal 27 juni 2002

PERMADI lahir sebagai wadah kreatifitas mereka yang ketika itu dipelopori oleh saudara Syauqi (almarhum).

Selain itu mereka juga berpendapat bahwa adat serta norma kedaerahan harus dijunjung dan diperkenalkan dalam peradaban nasional, karena ke daerah jugalah kita akan kembali dengan membawa segala kesuksesan yang kita raih. Untuk itulah PERMADI sebuah organisasi bernuansa kedaerahan (primordial) dilahirkan oleh mereka dan dijadikan kelas belajar bagi mahasiswa-mahasiswi eks karesidenan Kediri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

| © 2009. All Rights Reserved | Designed by BloggerStop.Net |